Olimpiade Sosiologi se-Indonesia, SMA N 1 Comal Raih Piala Rektor

olimpiade
M Rifki dari SMA Negeri 1 Comal Kabupaten Pemalang berhasil menjadi juara pertama dalam Olimpiade Sosiologi SMA/SMK se-Indonesia Tahun 2015. Dengan hasil itu, SMA Negeri 1 Comal berhak membawa pulang Piala Rektor Unnes.
Kegiatan Olimpiade Sosiologi SMA/MA Se Indonesia III tahun 2015 telah dilaksanakan pada Sabtu 19 September 2015 oleh Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS Unnes.
Ketua panitia Nurul Fatimah SPd MSi menjelaskan Olimpiade Sosiologi diikuti oleh 371 siswa dan 161 guru yang berasal dari 107 sekolah, dari 9 provinsi di Indonesia. Jumlah ini menunjukkan peningkatan antusiasme sekolah dibandingkan Olimpiade Sosiologi tahun 2013 yang dihelat dua tahun lalu.
Acara ini di selenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan iklim akademik yang kompetitif, sehat, cerdas serta berkarakter antar sekolah se-Indonesia, khususnya bidang sosiologi.
“Selain itu, olimpiade juga bermanfaat untuk meningkatkan minat siswa untuk menekuni bidang studi Sosiologi,” kata Nurul.
Tema Kegiatan Olimpiade kali ini adalah “Membangun Karakter dan Solidaritas melalui Kompetisi yang Sportif menuju Generasi Indonesia Pintar”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof.Dr YL Sukestiyarno, M.Sc.
Dalam kegiatan Olimpiade Sosiologi SMA/MA Se Indonesia yang berlangsung dalam 4 babak. M Rifki dari SMA N I Comal Pemalang berhasil menjaid juara I, Juara II diraih oleh Hartono dari SMA N I Boyolali, dan Juara III diraih oleh Fahmi Irfan Zaki dari MA Husnul Khotimah Kuningan Jabar.
Adapun untuk juara harapan I diraih Al-Ghifari Farhan Muzaki dari SMA Ekselensia Indonesia Bogor, Juara harapan II diraih oleh Sri Handayani dari SMA N I Yogyakarta dan juara harapan III diraih oleh Eka Fitri Susanti dari SMA N I Purworejo.
Olimpiade Sosiologi dan Antropologi akan kembali digelar dua tahun mendatang.

sumber : http://portalsemarang.com/olimpiade-sosiologi-se-indonesia-sma-n-1-comal-raih-piala-rektor#

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar