10 Universitas Paling Banyak Diminati Peserta SNMPTN

Halo Sobat uda pada ngajuin pendaftaran SNMPTN disekolahnya masing-masing belum. hmm.. pasti sobat pada bingung nih cari universitas mana (pengalaman pribadi).

Mau kuliah di kota sendiri atau keluar kota bahkan provinsi serta ambil jurusan apa. Eit, jangan bingung ini kakak merilisnya untuk kalian.

snmptn

Berikut 10 Universitas Paling Banyak Diminati Peserta SNMPTN. 

1. Universitas Padjajaran (Unpad)

Universitas yang terletak di kawasan Jatinangor, Sumedang ini, memiliki 16 fakultas. Tercatat pada 2013 lalu Unpad memiliki lebih dari 1.000 mahasiwa asing dan diminati lebih dari 72 ribu pendaftar pada SNMPTN 2014.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas yang berada di jogja ini memiliki 18 fakultas, satu sekolah pascasarjana serta satu sekolah vokasi. UGM jadi salah satu univ terbaik pada SNMPTN 2014 diminati lebih dari 62 ribu pendaftar.

3. Universitas Sumatra Utara (USU)

Universitas yang terletak di kota Medan ini memiliki 14 fakultas yang menjadi rebutan lebih dari 60 ribu pendaftar. Bahkan univ ini merupakan univ luar jawa yang paling banyak peminatnya.

4. Universitas Diponegoro (Undip)

Tahun kemarin jumlah pendaftar SNMPTN mencapai lebih dari 57 ribu siswa. Universitas Diponegoro terletak di Semarang ini punya 11 fakultas, Undip sedang mewujudkan visi 2020 sebagai universitas yang unggul dalam riset. 

5. Universitas Brawijaya (UB)

Pada tahun lalu universitas ini diminati  lebih dari 56 ribu pendaftar SNMPTN.
Universitas ini memiliki 12 Fakultas. Kampus di Kota Malang tersebut merupakan salah satu perguruan tinggi faovorit di Indonesia.

6. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Pada SNMPTN 2014, Unnes dipilih lebih dari 51 ribu pendaftar. Saat ini Unnes memiliki delapan fakultas untuk program sarjana, serta 27 program studi bagi mahasiswa pascasarjana.

7. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Pada SNMPTN 2014 lebih dari 49 ribu orang. , UPI kini memiliki tujuh fakultas, sekolah pascasarjana dan sekolah laboratorium.

8. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Pada tahun SNMPTN lebih dari 48 ribu. UNS merupakan gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Kota Solo. Perguruan-perguruan tinggi tersebut pun kini menjadi fakultas di UNS.

9.Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Pada SNMPTN 2014 peminatnya lebih dari sekitar 46 ribu calon mahasiswa.
UNY merupakan pengembangan dari IKIP Yogyakarta yang telah berdiri sejak 21 Mei 1964.

10.Universitas Negeri Malang (UM)

Pada SNMPTN 2014 lalu dengan jumlah pendaftar mencapai lebih dari 43 ribu.
UM sebenarnya berawal dari  IKIP Malang baru  kemudian baru ditetapkan menjadi UM tahun 1999.

Itulah 10 Universitas Paling Banyak Diminati Peserta SNMPTN tahun lalu, bagaimana ingin ikut berkompetisi ikut seleksi SNMPTN di kesepuluh kampus ini?


http://www.unnes.net/2015/02/10-universitas-paling-banyak-diminati-peserta-snmptn.html

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar